Curug Cimahi Bandung, Rainbow Waterfalls Terbaik dan Terpopuler

Bandung adalah salah satu daerah yang cukup menarik sekali untuk dijadikan sebagai tujuan wisata Anda. Berada di dataran tinggi, jadi tidak diherankan jika ada banyak curug atau air terjun indah yang layak banget Anda kunjungi. Salah satu yang terbaik dan terpopuler adalah curug cimahi yang letaknya ada di kawasan Perum Perhutani, Bandung. Curug cimahi adalah destinasi wisata air terjun menarik yang memiliki ketinggian sekitar 72 meter, kawasan wisata air terjun tersebut juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang tampak begitu elok. Pemandangannya pun akan mampu menenggelamkan lelah dan juga menenangkan pikiran Anda. Khususnya bagi Anda yang ingin lari dari kebisingan kota, maka curug cimahi Bandung ini bisa jadi salah satu alternatifnya.

Keindahan Curug Cimahi Bandung, Rainbow Waterfalls Terbaik dan Hits

Perjalanan menuju ke curug cimahi di Bandung ini bisa dibilang sangat mudah, meskipun sesekali Anda harus melewati jalanan yang menanjak dan juga turunan yang pastinya sangat menguji adrenalin. Hamparan perkebunan sayur di kanan dan kiri jalan akan menemani perjalanan indah Anda menuju ke curug cimahi. Pada beberapa titik, Anda juga akan temukan penjual durian, di sini Anda bisa beristirahat sejenak sambil menikmati lezatnya buah durian.

Setelah itu Anda masih harus menuruni 500 anak tangga untuk bisa sampai ke dasar air terjun cimahi. Keindahan curug cimahi ini pun mulai terlihat setelah menuruni beberapa anak tangga. Di tengah perjalanan, Anda akan semakin dimanjakan lagi dengan adanya menara pandang yang bisa digunakan untuk menikmati lanskap curug cimahi dari atas.

Di gardu pandang inilah juga tersedia beberapa kursi dan meja yang bisa Anda jadikan untuk tempat beristirahat sejenak. Tidak sedikit pengunjung yang berhenti untuk sekadar hunting foto atau pun beristirahat di tempat ini. Para pengunjung pun pastinya akan dibuat dilema untuk melanjutkan perjalanan hingga ke dasar air terjun atau harus berlama – lama bersantai ria di gardu pandang tersebut.

Apabila Anda beruntung, Anda juga bisa melihat pelangi di curug cimahi yang biasanya muncul pada jam 1 siang hingga 3 sore. Pelangi ini muncul akibat terjadinya pembiasan sinar matahari oleh titik – titik air sehingga hasilkan lengkungan spektrum warna yang sangat cantik. Inilah kenapa curug cimahi juga dikenal dengan nama curug pelangi. Tidak hanya bisa dinikmati saat pagi, siang, atau sore hari, curug cimahi juga bisa dinikmati pada saat malam hari.

Pihak pengelola sudah memasangkan lampu LED di area air terjun cimahi tersebut. Pancaran sinar warna – warni yang indah dan menembus air terjun mampu menciptakan goresan cahaya vertikal di malam hari yang tampak begitu menawan. Cucug cimahi ini dibuka mulai jam 8 pagi hingga 9 malam. Para pengunjung akan dikenakan tiket masuk ke curug cimahi sebesar Rp 15 ribu rupiah untuk siang hari, sementara itu jika Anda datangnya di malam hari, maka Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 17 ribu rupiah.

Curug cimahi ada di jalan Kolonel Masturi nomor 325, Cisarua, Bandung Barat. Apabila Anda datang dari kota Bandung, maka Anda harus melakukan perjalanan sekitar 18 km, sementara itu jika dari Lembang maka jarak yang harus Anda tempuh sekitar 8 km.

Itulah beberapa ulasan menarik tentang curug cimahi Bandung, rainbow waterfalls terbaik dan terpopuler. Tempat wisata di Bandung tersebut adalah yang paling populer dan pastinya recommended banget untuk liburan Anda selanjutnya.

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Reply